Vox Point Indonesia DIY Peduli Covid-19, Salurkan Bantuan Sembako

Penyebaran Virus Corona atau lebih dikenal Covid-19 sangat cepat ke berbagai negara termasuk Indonesia. Pandemi ini membawa dampak yang luar biasa bagi segala aspek kehidupan manusia. Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak covid 19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Yogyakarta membagikan 100 paket sembako kepada warga kota Yogyakarta.

Pendistribusian paket bantuan sembako dibagikan langsung kepada yang bersangkutan oleh para pengurus DPD Vox Point Indonesia DIY  serta seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Se-Yogyakarta, Sabtu( 25/4/2020).

Ketua DPD Vox point Indonesia DIY, Johanes S Keban mengungkapkan, ini merupakan kegiatan tahap 1 kedepan kegiatan serupa akan berlanjut dengan berbagai kegiatan lainnya.

“Pada Tahap 1 ini ada 100 paket sembako berupa beras, gula, minyak dan indomie, di bagikan ke 9 titik di Kab/kota di DIY,  sesuai data yang masuk dari hasil koordinasi dengan RT setempat sehingga pendistribusian sembako tepat sasaran kepada terdampak Pandemi Covid -19 seperti janda/duda, lansia, karyawan PHK, petugas kebersihan dan masyarakat yang terputus perhasilan”. ungkap Ketua DPD Vox point Indonesia DIY, Johanes S Keban.

Lebih lanjut Johanes menambahkan bantuan ini adalah karya nyata Vox Point Indonesia dalam upaya membantu warga yang terkena  dampak langsung pandemi Covid-19. Nantinya, kegiatan serupa akan berlanjut dengan berbagai kegiatan lainnya. Secara nasional juga telah melakukan banyak aksi serupa yang dikoordinir oleh Tim Vox Point Indonesia Peduli Covid-19 yang berpusat di Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia di Jakarta.

Disela-sela pembagian sembako, Tim Gugus Covid-19 Vox Point Daerah Istimewa Yogyakarta juga melakukan edukasi langsung kepada masyarakat yang ada di pasar-pasar atau yang ada di tempat keramaian umum tentang pentingnya memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan mengurangi kegiatan di luar rumah, menjaga jarak kontak dengan sesama, pemakaian masker, menjaga kebersihan diri sendiri dan keluarga.

Ketua Tim Gugus Covid-19 Vox Point Daerah Istimewa Yogyakarta, Yosep Dappa Loka, berharap  paket sembako di antaranya beras 2,5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter dan mi instant 3 bungkus  yang digabung menjadi satu paket ini dapat bermanfaat bagi semua warga yang menerimanya dan untuk kedepan rencana dibulan mei nanti akan ada bantuan tahap kedua dengan sasaran penerima adalah mahasiswa yang terdampak Covid-19,”.(Mariano Lejap)

Leave a Reply