TAMAN DOA BUNDA MARIA PENOLONG ABADI

Pada tahun 2015, tim Master Plan Gereja St Alfonsus Nandan telah membuat sebuah perencanaan pembangunan di gereja Nandan untuk 25 tahun kedepan. Saat itu romo Gregorius Kriswanto, Pr menyampaikan bahwa bahwa Master Plan yang kita miliki disusun oleh tim melalui proses panjang dengan melibatkan seluruh umat.

Didalam master plan terdapat pembangunan taman doa, pada perencanaannya akan dibangun di sisi barat gereja, namun karena beberapa pertimbangan, maka taman doa di bangun di sebelah timur, berdekatan dengan makam romo-romo CSsR.

Pada misa pembukaan bulan Maria tanggal 30 April 2019 selenggarakan pula pemberkataan dan peresmian Taman Doa Bunda Maria Penolong Abadi.

Misa diselenggarakan secara selebran, dipimpin oleh romo Andrianus Maradiya, Pr, romo Vikaris Episkopalis Kevikepan DIY, romo Agustinus Tri Edi Wasono, Pr, romo Antonius Dodit Haryono, Pr dan romo Stanislaus Eko Riyadi, Pr.

Dalam homilinya romo Andrianus Maradiya, Pr menyampaikan bahwa pembangunan Taman Doa Bunda Penolong Abadi yang dimulai sejak bulan Januari 2019 dapat menjadi sebuah Oase, sumber inspirasi bagi umat Paroki St Alfonsus Nandan maupun umat Katolik di Kevikepan Yogyakarta.

Diharapkan dengan taman doa ini, umat bisa ngedem ke pikir lan ati, dan dapat menumbuh kembangkan iman.

Leave a Reply