Silaturahmi Bapak Kapolres Sleman dengan BKSGK Sleman dan Kevikepan DIY

Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto dan jajaran Polres Sleman bersama pengurus Gereja Kristen dan Katolik se kabupaten Sleman

Sebagai bentuk persiapan menjelang perayaan Natal 2020, jajaran Polres Sleman mengundang pengurus gereja Katolik dan Kristen, dalam hal ini hadir perwakilan dari Badan Kerjasama Gereja-gereja Kristen (BKSGK) Sleman dan Kevikepan DIY dalam acara silaturahmi yang diselenggarakan pada Senin (14/12/2020), bertempat di Cimol Resto, Condongcatur, Sleman.

Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto, Kabag Ops Kompol Danang Kuntadi, Kasat Intelpam AKP Rahmad Yulianto menerima bapak CB. Ismulyadi, Y. Agus Seno Prabowo (Bimas Katolik Kankemenag Kab Sleman) dan Romo Martinus Joko Lelono, Pr perwakilan Kevikepan Jogja Timur-Barat serta para bapak Pendeta perwakilan Badan Kerjasama Gereja-gereja Kristen Sleman.

Selain menyampaikan terimakasih atas kehadiran dan kerjasama selama ini, Kapolres juga menyampaikan beberapa hal :

  1. Polres Sleman melaksanakan pengamanan lebih intensif mulai tanggal 20 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021.
  2. Terkait dengan pelaksanaan ibadah dan Perayaan Ekaristi dalam rangka Hari Raya Natal, Polres Sleman berharap agar Gereja perlu menyampaikan jadwal ibadah atau Perayaan.
  3. Terkait dengan Perayaan Natal offline, Polres Sleman berharap Gereja tetap melaksanakan Protokol kesehatan masa Pandemi Covid 19 untuk mengantisipasi terjadinya kluster baru.
  4. Polres Sleman berupaya maksimal melaksanakan pengamanan selama Pilkada sampai pelantikan, Pilkades, Perayaan Natal dan Tahun Baru.
  5. Polres Sleman mengharap Gereja tetap melaksanakan pengamanan secara internal, termasuk jika perlu melakukan sterilisasi Gereja maka perlu dikordinasikan dengan pihak Polres.
  6. Polres Sleman tetap mewaspadai berbagai kemungkinan adanya ketidaknyaman dalam hal beribadah dan menindaktegas pelakunya.

Acara ditutup dengan doa oleh Salah seorang Pendeta, secara khusus berdoa bagi jajaran Polres Sleman dalam melaksanakan tugas pengamanan.

penulis : C. Ismulyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *