Renungan APP tanggal 25 Maret 2021

KAMIS Prapaska 5

 “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menurut FirmanKu, ia tidak akan mengalami maut sampai selama-lamanya” (Yoh 8:51)

Di tengah hiruk pikuknya media sosial sekarang ini, ditengarai bahwa banyak orang cenderung ingin menjadi terkenal melalui kontenkonten yang mereka bawa di Facebook, Instagram, Twitter, maupun Youtube. Sebagian konten yang disajikan dalam media sosial merupakan konten-konten bermutu dan bermanfaat bagi kehidupan. Namun tidak jarang pula, kita jumpai konten-konten yang sekedar berisi pamer kekayaan, prank, gosip dll. Dengan kata lain, sebagian konten yang hiruk pikuk di jagad maya alih-alih menyajikan manfaat bagi banyak orang, justru membawa pengaruh buruk bagi banyak orang.

Kutipan sabda hari ini, menegaskan kepada kita sebagai orang beriman bagaimana semestinya hidup kita selaras dengan kehendak Tuhan sebagaimana dapat kita cecap melalui FirmanNya. Sebagai orang kristiani, sudahkah kita berusaha mendarah dagingkan sabda Tuhan dalam diri dan pergulatan hidup kita? Bagaimana selama ini sabda Tuhan sungguh telah menjadi pegangan hidup, inspirasi, dan yang menuntun kita pada kedalaman hidup? Sebagai orang beriman, apakah Tuhan sungguh telah menjadi idola dan panutan hidup kita? Atau justru sebaliknya, kita masih menjadi pribadi yang kurang akrab dengan sabda Tuhan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *