Paroki Brayut Mengadakan Forum Diskusi “Menyikapi Intoleransi dan Kekerasan”

 

Dalam rangka menyikapi situasi terkini di dalam masyarakat dan kehidupan berbangsa, Koordinator bidang Pelayanan Masyarakat Paroki Santo Yohanes Paulus II Brayut,  bekerja sama dengan dengan tim KKPKC Kevikepan DIY menyelenggarakan forum diskusi dengan tema “Menyikapi Intoleransi dan Kekerasan”.

Acara diselenggarakan pada Kamis malam (13/02/2020) bertempat di Joglo Brayut dihadiri 67 peserta. Forum Diskusi dimulai pukul 18.00 dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Pancasila yang dipimpin oleh ibu Lis, diteruskan dengan sambutan dari wakil ketua 2 Dewan Paroki Ibu Nuning.

Forum diskusi dibagi menjadi 2 sesi, pada sesi pertama diskusi dengan moderator Bapak Danang Maharsa,SE, yang mengangkat intoleransi,  dan mengajak seluruh ekemen masyarakat untuk mengatasi hal tersebut bersama-sama, dilanjutkan dengan pembahasan mengenai klithih yang sudah menjadi perhatian khusus, dengan terjadinya 60 kasus bahkan sampai ada yang meninggal dunia.

Pada Sesi kedua Tim KKPKC Kevikepan DIY yang dipimpin Romo Ratmo memulai diskusi dengan  perkenalan tim KKPKC,  Romo Ratmo juga menyampaikan bahwa KKPKC terbentuknya di KAS baru 6 tahun, di awal terbentuknya sudah mendapat banyak tantangan.

Diharapkan setiap paroki bisa terbentuk KPKC, sehingga bisa mendeteksi kasus-kasus sedini mungkin sebelum ada korban.

Adam Sulaksana

Leave a Reply