Natalan dan Kunjungan PIA, PIR dan Cakomper Gereja Mlati ke Susteran FCh

Minggu pagi yang cerah tanggal 29 Desember 2019, dengan menggunakan 2 bus , 40-an anak-anak PIA, PIR dan calon komuni pertama (cakomper) Gereja Mlati mengadakan Natalan dan anjangsana ke Susteran FCh ( St. Fransiskus Charitas ) Jl. Taman Siswa No. 110 Yogyakarta.

Acara ini bertujuan untuk memperingati dan membangun semangat Natal dan juga untuk mengenalkan anak-anak tentang suasana dan kehidupan para Biarawati terutama para Biarawati FCh.

Acara diisi dengan bernyanyi bersama kemudian anak-anak dibagi menjadi 5 kelompok dalam permainan yaitu Pazzel, Estafet Karet Gelang dan Lempar Bola.

Sebelumnya Suster kepala, Sr. Vincenti FCh memberikan penjelasan singkat kepada anak-anak tentang Biarawati Santo Fransiskus Charitas atau biasa dikenal dengan Suster Charitas. Anak-anak dengan dipandu oleh para Suster diajak untuk berkeliling melihat beberapa tempat diantaranya : Kapel, perpustakaan, ruang makan, ruang komputer dan taman doa.

Saat ini Suteran FCh Yogyakarta dipimpin Sr. Vincenti FCh dan beranggotakan
Sr. Katrin FCh, Sr. Siska FCh, Sr. Ruth FCh, Sr. Valensia FCh, Sr. Andrea FCh, Sr. Fidelia FCh, Sr. Laurensiana FCh, Sr. Vianey Fch.

Kami juga berkesempatan diberikan berkat oleh Romo Oki OFM.  Hadir juga Frater-frater dari SCJ untuk ikut mendampingi yaitu Fr. Ian SCJ, Fr. Arbi SCJ dan Fr. Jose SCJ.

Galih
Komsos Paroki Mlati

 

Leave a Reply